Kamis, 06 November 2008

Teror SMS Anak Dugem Kepala Buntung

Senin, 08 September 2008

Posmetro, Batam


Dua petikan SMS di atas, kini menjadi bahan pembicaran sekaligus keresahan masyarakat Tanjungpinang. Puluhan orang mengaku mendapatkan SMS yang isinya senada. Ada yang mempercayai, ada pula yang tidak menggubris sama sekali. Banyak warga mengaku takut dengan ancaman derita, bencana atau sebagainya yang akan dialami kalau tidak mengirimkan pesan tersebut. Terlebih lagi dengan SMS dari (yang diyakini sebagian orang) dari korban pembunuhan mutilasi dan menikah dengan mayat itu. Muncul kengerian dirasakan. Namun, tidak sedikit pula yang sangat berharap akan mendapat kebahagiaan dan rezeki besar dengan mengirimkan sms tersebut. Kasim (43), warga Batu 12, Tanjungpinang misalnya. Buruh bangunan ini mengaku sangat takut dengan teror SMS dari korban mutilasi. “Kalau bener-bener didatangi bagaimana? Kalau tiba-tiba tengah malam diganggu bagaimana?” Itu kata Pak Kasim ketika ditemui POSMETRO kemarin. Paranormal Ki Rogo Sejati, menyebut itu adalah SMS kaleng. Ketika dihubungi lewat hape kemarin, Rogo menduga SMS tersebut merupakan ulah seseorang untuk membuat resah masyarakat Tanjungpinang. “Sama sekali tidak ada hubungannya dengan spiritual atau aliran hitam,” katanya dari Yogyakarta.Rogo menambahkan, munculnya SMS-SMS itu merupakan suatu usaha dari oknum atau kelompok tertantu untuk merusak aqidah. Apalagi momen yang digunakan adalah Bulan Puasa. ‘’Masyarakat jadi was-was, gelisah, rusak mental, yang efek fatalnya dapat menggagalkan ibadah puasa itu sendiri. Intinya itu tidak betul lah,” katanya mewanti-wanti. Sebagian kalangan masyarakat menilai, munculnya SMS-SMS itu merupakan ulah operator tertentu untuk memperoleh keuntungan dari setiap SMS yang dikirimkan. “Coba bayangkan. Kalau setiap orang mengirimkan sms ke 10 orang dan orang yang dikirimkan mengirim sms lagi ke sepuluh orang berikutnya dan seterusnya, kalikan saja nominalnya,” kata Wati, seorang guru salah satu SMK di Tanjungpinang.Pendapat ini dibantah tegas oleh Hanny Hairany. Dia adalah Corporate Communication Regional Wilayah Sumatera Bagian Tengah. Wanita yang lebih akrab disapa Ayu ini tegas menyebut itu merupakan suatu bentuk penipuan. Telkomsel sebagai salah satu operator selular di tanah air, katanya, tidak begitu. Malah, di bulan Ramadan ini operator tempatnya bekerja justru memberikan program diskon. Baik itu berupa SMS atau pun melakukan percakapan. “Justru kita memberi tarif murah,” tegasnya lagi.Perbuatan itu disebut Ayu merupakan ulah dari oknum tidak bertanggungjawab. Kalau masyarakat risau dengan adanya SMS itu, Ayu meminta supaya diabaikan, tidak digubris. Siapa oknum yang disebut tidak bertanggungjawab dan membuat resah itu memang sulit untuk dibuktikan. Perlu dilakukan penyelidikan satu persatu, dari hape ke hape untuk mengetahui siapa sumbernya. Akan butuh waktu lama untuk mengetahui siapa yang menerima pesan pertama kali, supaya dapat mengetahui si sumber pengirim.Salah satu usaha untuk mengetahui sumbernya, POSMETRO mencoba menghubungi kiriman ulang (forwarded from) yang nomornya disebut 081213131313. Dengan harapan nomor muncul suara dari seberang. Namun, beberapa saat kemudian, yang terdengar adalah nada tulalit. Beberapa saat ketika dihubungi kembali, kali ini muncul nada operator yang menyebut, “nomor yang anda hubungi sedang tidak aktif atau berada diluar jangkauan. Silahkan hubungi beberapa saat lagi”.(ame)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman-teman disini. barangkali ada teman-teman yang sedang kesulitan masalah keuangan. Sebulan yang lalu perusaan percetakan saya dirundung hutang yang cukup besar. Hal itu di akibatkan melonjaknya harga kertas dan tenaga upah yang harus saya bayar kepada para karyawan saya. Sementara itu beberapa tender yang nilainya cukup besar gagal saya menangkan. Akibatnya saya harus menjaminkan mobil saya saya untuk meminjam hutang dari bank. Namun hal itu belum cukup menutup devisit perusaan. Bahkan pada akhirnya rumah beserta isinya sempat saya jaminkan pula untuk menutup semua beban hutang yang sedang dilanda perusaan. Masalah yang begitu berat bukan mendapat support dari istri justru malah membuat saya bersedih bahkan sikapnya sesekali menunjukan rasa kecewa. Hal itu di sebabkan semua perhiasan yang sempat saya hadiahkan padanya turut saya gadikan. Disaat itulah saya sempat membaca beberapa situs yang bercerita tentang solusi pesugihan putih tanpa tumbal dan akhirnya saya bertemu dengan Kyai Sukmo Joyo. Kata pak Kyai pesugihan yang cocok untuk saya adalah pesugihan penarikan uang gaib 5milyar dengan tumbal hewan. Tanpa pikir panjang semua petunjuk pak.kyai saya ikuti dan hanya 1 hari. Alhamdulilah akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya. Perlahan hutang-hutang saya mulai saya lunasi. Perhiasan istri saya yang sempat saya gadaikan kini saya ganti dengan yang lebih bagus dan lebih mahal harganya. Dan yang paling penting bisnis keluarga yang saya warisi tidak jadi koleps. Jika ingin seperti saya. Saya menyarankan untuk menghubungi kyai sukmo joyo di 0823.9998.5954 situsnya www.sukmo-joyo.blogspot.co.id agar di berikan arahan